-->

Wajah baru Makam Raden Judha Negoro "Mbah Empluk"


Ngawi - Dalam rangka menyambut HUT ke-62, Yonarmed 12 Kostrad menggelar serangkaian kegiatan, salah satunya adalah peresmian renovasi makam pejuang kemerdekaan Raden Judha Negoro, atau yang lebih dikenal sebagai "Mbah Empluk". Peresmian ini dipimpin langsung oleh Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Tulus Widodo ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis yang berlangsung di kawasan Asrama kompleks Benteng Van Den Bosch Ngawi. Jum'at (19/07/2024)


Renovasi ini merupakan renovasi ketiga yang dilakukan oleh satuan Yonarmed 12 Kostrad sebagai bentuk kepedulian terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Dalam sambutannya, Letkol Arm Tulus Widodo menekankan pentingnya menjaga dan menghormati warisan sejarah bangsa.


"Renovasi ini bukan hanya upaya fisik untuk memperbaiki makam, tetapi juga sebuah simbol penghormatan kami terhadap pengorbanan dan dedikasi para pahlawan, khususnya Mbah Empluk. Kami berharap generasi muda dapat lebih mengenal dan menghargai jasa-jasa pahlawan kita," ungkap Letkol Arm Tulus Widodo.


Acara peresmian tersebut dihadiri oleh seluruh Prajurit dan Persit KCK Ranting 4 Yonarmed 12 Kostrad. Renovasi makam mencakup perbaikan struktur fisik dan penambahan fasilitas pendukung seperti papan informasi sejarah perjuangan Mbah Empluk, agar pengunjung dapat lebih memahami dan mengenang jasa-jasanya. Peresmian ini ditutup dengan doa bersama dan tabur bunga di makam Mbah Empluk, sebagai bentuk penghormatan terakhir. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus menghargai dan melestarikan sejarah perjuangan bangsa. ***

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama