-->

Sinergi TNI-Polri, Babinsa & Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh Kawal Penyaluran Bantuan Beras Di Pering


GIANYAR BLAHBATUH-Sinergitas TNI-Polri hadir untuk masyarakat salah satunya mengawal penyaluran Bantuan Pangan Beras dimana Polsek Blahbatuh menerjunkan personel Bhabinkamtibmas Pering berkolaborasi dengan Babinsa Koramil 1616-04/Blahbatuh, Rabu/10 Juli 2024.


Adapun jumlah warga penerima di Desa Pering sebanyak 329 KK KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan masing-masing menerima 10 Kg beras bantuan.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata,S.H.,M.H. mengatakan bahwa pengamanan ini dilaksanakan untuk menjamin kelancaran kegiatan.


"Masyarakat yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat masing-masing mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 Kilogram, pengamanan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dilaksanakan untuk menjamin kelancaran kegiatan, ujarnya "


Dilansir melalui laman https://badanpangan.go.id/

,Bantuan Pangan Beras adalah program pemerintah berupa penyaluran beras yang bersumber dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog. 


Program ini merupakan salah satu pemanfaatan CBP sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah. 


Basis data penerima bantuan pangan beras yang digunakan di 2024 adalah dari data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) yang dikelola oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama