-->

Rutin Gelar BLP Polsek Denbar Fokus Jaga Keamanan Malam Hari


Denpasar - Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) Polresta Denpasar, pada Senin (22/7/2024) malam hingga dini hari, rutin melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol (BLP) di daerah hukumnya. Patroli ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif serta meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


Personil yang melaksanakan BLP terdiri dari Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Dian Eka Ananta, S.Tr.K., S.I.K., M.Sc., bersama perwira pengendali Ipda Ketut Suardana dan Anggota Quick Respon Samapta Polsek Denbar. Adapun rute patroli mencakup beberapa lokasi strategis, yaitu gerai ATM/perbankan, Ritel Swalayan, area parkir sepeda motor, pemukiman penduduk serta jalan protokol yang biasanya digunakan untuk adu nyali atau balap liar. 


Selama patroli, Pawas dan personil Polsek Denbar melakukan patroli dialogis guna menciptakan kondisi yang aman dan mencegah gangguan Kamtibmas. Mereka memberikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui agar selalu berhati-hati dalam beraktivitas, waspada terhadap tindak kriminalitas, dan lebih berhati-hati saat berkendara di jalan.


Kapolsek Denbar Kompol Laksmi Trisnadewi W., S.H., S.I.K., saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa, Patroli yang dilakukan secara dialogis ini berhasil menciptakan situasi yang aman dan kondusif di daerah hukum Polsek Denbar. Tidak ada kejadian menonjol atau tindak pidana yang ditemukan selama patroli berlangsung.


"Cuaca cerah pada malam itu turut mendukung kelancaran kegiatan patroli. Blue Light Patrol ini akan terus dilakukan secara rutin sebagai langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Perdagangan. Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman,” ujarnya.


"Dengan pelaksanaan Blue Light Patrol ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih terlindungi dan terhindar dari berbagai potensi gangguan keamanan. Kami akan terus berupaya menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta mengajak mereka untuk bekerja sama dalam menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif", imbuh Kapolsek Denbar mengakhiri wawancaranya. ***

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama