-->

Perkuat Sinergitas, Kapolres Wonogiri Silaturahmi Dengan Unsur Forkopimda



Wonogiri - Perkuat Sinergitas, Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., melakukan kunjungan silaturahmi dengan menyambangi unsur Forkopimda Kabupaten Wonogiri. Kapolres berkunjung ke Kodim 0728 Wonogiri dan Kantor Pengadilan Agama Wonogiri serta Lapas Wonogiri, Senin (29/7/2024). 


Silaturahmi pertama, Kapolres mengunjungi Kepala Pengadilan Agama Wonogiri Bp Ahsan Dawi, S.H., M.Si. Dalam kunjunganya Kapolres mengungkapkan langkah pertama menjabat di Wonogiri adalah melakukan silaturahmi kepada seluruh elemen, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, serta Forkopimda.


"Karena saya baru di Wonogiri, hal ini sebagai upaya pengenalan sekaligus mohon doa dan dukungan demi kepentingan yang lebih luas bagi masyarakat di Wonogiri," ujarnya.


Selesai kunjungannya ke Pengadilan Agama Wonogiri, Kapolres bertandang ke Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edy Ristriyono, S.Pd., M.I.P., Kapolres Wonogiri meminta dukungan terhadap jajaran Kodim 0728 Wonogiri untuk bersama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di Kabupaten Wonogiri.


Letkol Inf Edy Ristriyono, S.Pd., M.I.P., mengungkapkan, TNI-POLRI harus solid dalam menjalankan tugas Negara untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, ia pun mengatakan selama ini komunikasi TNI-POLRI khususnya Polres Wonogiri sangat baik dan diharapkan dengan silaturahmi ini dapat mempererat hubungan silaturahmi dan memperkuat sinergitas dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Wonogiri.


Usai dari Kodim, Selanjutnya Kapolres Wonogiri melakukan kunjungan silaturahmi kepada Kalapas II B wonogiri Agung Supriyanto, A.Md.IP., S.H., M.Hum. Dalam kunjungannya AKBP Jarot menyampaikan kedatangannya sebagai bentuk sinergitas dan koordinasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan penegakan hukum.


Dalam pertemuan ini pihak lapas sangat berterima kasih dengan kerjasama yang selama ini terjalin selama ini, beliau juga mengatakan bahwa akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dalam penegakan hukum.


“Dengan terjalinnya sinergitas yang baik kami dapat meningkatkan kualitas pelayanan baik dari pihak lapas maupun pihak Kepolisian.


Di konfirmasi terpisah, Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., menyampaikan kegiatan silaturahmi seperti ini sangat penting guna meningkatkan sinergitas dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum untuk memberikan perlindungan terhadap masyarakat.


” Kami perlu banyak melakukan koordinasi dan diskusi dengan rekan kerja terutama sesama Forkopimda dalam hal kelancaran tugas Polres Wonogiri, terutama melayani masyarakat, penegakan hukum yang sesuai aturan Undang-undang sehingga capaian situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif tercapai dengan baik dan tentunya dirasakan langsung masyarakat di Kabupaten Wonogiri yang kita cintai ini ,”jelasnya. 


Khnza

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama