-->

Pengamanan Peed Banjar Puseh Karya Pedudusan Agung Mapeselang Pura Payogan Desa Adat Ketewel


SUKAWATI - Di Pura Payogan Agung Desa Adat Ketewel Kecamatan Sukawati. Personil Polsek Sukawati yang terseprint, Bhabinkamtibmas Desa Ketewel AIPDA I Kadek Sipin Wijaya bersama Babinsa SERTU I Wayan Suparta melaksanakan Pengamanan Peed di Banjar Puseh dalam Rangka Karya Padudusan Agung Mapeselang Pura Payogan Agung  Desa Adat Ketewel. Kamis, 18/07/2024.


Berdasarkan keterangan Bhabinkamtibmas Desa Ketewel AIPDA I Kadek Sipin Wijaya atas seijin Kapolsek Sukawati menerangkan bahwa "dalam kegiatan tersebut warga berkumpul di Banjar Puseh  Desa Adat Ketewel selanjutnya bersama-sama menuju Pura Payogan Agung dengan berjalan kaki, selesai melaksanakan persembahyangan selanjutnya krama kembali menuju Banjar masing masing."


"Adapun jalur yang digunakan adalah Jalan Raya Ketewel-Guwang sesampainya dibanjar masing - masing krama kembali ke rumah." 


"Pengamanan jalur Polsek Sukawati yang terseprint kolaborasi dengan Pecalang Desa Adat Ketewel dan Babinsa sehingga pelaksanaan kegiatan Upacara Peed yang dilalui di mana menggunakan jalur yang sangat padat dapat berjalan aman tertib dan lancar, kegiatan berakhir pukul 16.10 Wita." Tutup Bhabin. ****

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama