-->

Pameran Tunggal Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Prof Dr Chryshnanda Dwilaksana MSi di Museum Arma Ubud


GIANYAR - Kasespim (Kepala Sekolah Kepemimpinan) Limdiklat Polri Irjen Pol Prof Dr Chryshnanda Dwilaksana MSi gelar pameran tunggal di Museum Arma Ubud, Gianyar.


Pameran dengan tema Taksu ‘Bahagia Sehat Jiwa Raga’ ini digelar mulai Rabu (3/7/2024) hingga 14 Juli 2024. Merupakan karya jiwa, dan refleksi jiwa seorang Jendral Polisi Bintang dua, Chryshnanda Dwilaksana.


Akan menjadi catatan penting di kancah dunia kesenian Indonesia bahwa seorang perwira juga seniman adalah insan yang memiliki imajinasi kreatif yang sangat sibuk di dalam jiwanya.


Di Tengah kesibukan sebagai abdi negara, juga aktif di berbagai komunitas-komunitas seni di Jakarta dan sekitarnya, Yogyakarta, Bandung, kali ini meluas ke Bali. Energi Taksu melimpah yang luar biasa.

Karya yang di tampilkan dalam pameran ini sebanyak 135 lukisan dengan berbagai ukuran yang terdiri dari 45 lukisan konvensional dan 90 lukisan kecil sebagai katartik Cuilian Jiwa. Keyakinan yang begitu tinggi untuk menanam dan menyemai di kanvas-kanvas jiwanya menjadikan kutub, magnet yang kuat, untuk menarik positivitas hidup dan menghidupi. Alam semesta beresonasi pada setiap pemikiran-pemikirannya. Dunia yang luas berada pada bentangan kanvas kosongnya, Cryshnanda Dwilaksana memahami bahwa seni adalah media bagaimana cara berpikir bukan cara melukis. Sehingga kemerdekaan dalam melepaskan ide dan gagasan pada kanvasnya menggelontor saja tanpa ada kompromi atau permisi pada teori. ***

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama