-->

Helikopter Terjatuh Di Pecatu 5 Penumpang Selamat


Badung - Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., Kabid Humas Polda Bali menerangkan terkait Helikopter terjatuh di jl. Pura kulat Gg tunjung Suluban Desa Pecatu Badung, pada 19 juli 2024.


Heli tersebut membawa 4 orang penumpang WNA (wisatawan) dan 1 Pilot Heli untuk melakukan tour wisata udara.


Adapun kronologis kejadian, Keterangan saksi perwakilan PT Indo Aviasi Perkasa menyampaikan sekitar pukul 14.00 Wita, Helikopter PK-WSP milik PT Indo Aviasi Perkasa lepas landas dari helipad kawasan GWK Culture Park diawaki oleh Kapten DKS selaku Pilot dengan membawa penumpang sejumlah 4 orang penimpang (3 Laki - laki dan 1 perempuan).

-Sekitar 10 menit lepas landas, helikopter tidak termonitor oleh Radar dan di perkirakan mengalami kendala. 

-Atas kejadian tersebut saksi berusaha untuk menghubungi dan melacak keberadaan Helikopter, selanjutnya saksi mendapati bahwa helikopter sudah terjatuh dan berada di bawah di antara 2 tebing dalam kondisi terguling.


Dan seluruh penumpang Heli yang berjumlah 5 orang bisa terevakuasi dalam kondisi selamat ke Rumah terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.


Adapun identitas para korban yaitu :

1. Kapten DKS selaku pilot.

2. RJH penumpang

3. EDP penumpang

4. MC penumpang

5. OM penumpang.


Mengenai informasi adanya lilitan benang layangan pada baling-baling Helikopter yang di duga sebagai penyebab dari kecelakaan Heli tersebut, saat ini Tim Sar, TNI dan Polri masih berada di TKP untuk melakukan pengamanan dan pendalaman penyebab dari kecelakaan Heli tersebut. tutup KBP Jansen.  (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama