-->

Bhabinkamtibmas Singakerta Pantau Kegiatan Posyandu untuk Kesehatan Ibu dan Anak


Polda Bali - Polres Gianyar - Polsek Ubud, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Polres Gianyar Polda Bali, turut serta dalam monitoring kegiatan Posyandu Lili yang berlangsung di Banjar Semana Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar pada hari Rabu (10/07/2024).


Kegiatan Posyandu ini diselenggarakan oleh bidan desa dan petugas kesehatan puskesmas Ubud II. Berbagai layanan kesehatan diberikan, termasuk penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, pemberian makanan tambahan gizi, serta pemeriksaan ibu hamil, 


Aiptu I Made Widastra yang akrab disapa Pak Dastro menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu dilaksanakan secara rutin setiap bulan. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu dan anak, serta memberikan imunisasi dan penyuluhan gizi.


“Dengan adanya Posyandu, diharapkan masalah kesehatan terkait dengan balita dan ibu hamil dapat diatasi dengan lebih baik. Kami melakukan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah kami, khususnya kepada ibu hamil dan balita,” ungkap Aiptu Dastro..


Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada, S.I.K., melalui Kapolsek Ubud Kompol Gusti Nyoman Sudarsana menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Aiptu Dastro. “Kegiatan monitoring Posyandu ini merupakan upaya nyata dalam menjaga kesehatan masyarakat, terutama ibu dan anak. Kami mengapresiasi kerja keras Aiptu Dastro dalam memberikan perhatian terhadap kesehatan masyarakat di wilayahnya,” ucap Kompol Sudarsana.


Dengan terus dilakukannya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, terutama pada ibu hamil dan balita. Kapolsek Ubud dan jajaran Polres Gianyar berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkuat program-program kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. (dastro)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama