-->

Polres Pasuruan Gelar Sholat Idul Adha Dilanjutkan Penyerahan Sekaligus Penyembelihan Hewan Qurban


PASURUAN - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M, Polres Pasuruan melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan, Senin (17/06/2024).


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan, PJU Polres Pasuruan, Kapolsek jajaran, seluruh anggota Polri dan ASN Polres Pasuruan.


Kegiatan diawali dengan mengumandangkan takbir, takhmid, tasbih, dan tahlil, kemudian dilanjutkan melaksanakan Sholat Ied berjama’ah dengan seluruh anggota Polres Pasuruan beserta keluarga, dan yang menjadi Khotib sekaligus sebagai imam Shalat Ied adalah Doktor Muhammad Yusuf Wijaya, LC, MMA.


Setelah pelaksanaan Sholat Ied dilanjutkan dengan kegiatan penyembelihan hewan Qurban yang dilaksanakan di halaman Rumah Susun Polres Pasuruan. Pada penyelenggaraan penyembelihan hewan qurban diawali dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Kapolres Pasuruan Kepada ketua panitia penyembelihan hewan qurban.


"Kita sebagai anggota Polri melaksanakan qurban ini merupakan upaya pembinaan mental dan rohani dalam rangka menanamkan nilai-nilai kepatuhan, moralitas serta pengorbanan dan keikhlasan pengabdian insan Bhayangkara yang bertakwa guna mewujudkan Polri yang semakin Presisi," terang Kapolres.


Adapun jumlah Hewan Qurban di Polres Pasuruan yakni 67 (enam puluh tujuh) ekor, yang terdiri dari 52 (lima puluh dua) ekor kambing dan 15 (lima belas) ekor sapi.


"Semoga di Hari Raya Idul Adha yang penuh berkah ini selalu terlaksana guna lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT umumnya pada jajaran Polri khususnya jajaran Polres Pasuruan," tandasnya. ***

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama