-->

Polres Gianyar Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam


Gianyar - Polres Gianyar melaksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan penanggulangan Bencana Alam di wilayah hukum Polres Gianyar bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar. Senin (18/3/2024). 


Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Wakapolres Gianyar Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K. dan diikuti oleh perwakilan Kodim 1616 Gianyar, Kasatpol PP Gianyar, Kepala BPBD, Ketua PMI Kabupaten Gianyar, Pejabat Utama Polres Gianyar, Kapolsek Jajaran dan personel Polres Gianyar. 


Wilayah Kabupaten Gianyar yang terdiri dari 7 Kecamatan, 6 Kelurahan dan 64 Desa secara geografis merupakan dataran tinggi dan beberapa wilayah secara geologis kondisi tanahnya relatif labil seperti wilayah Tegallalang, Payangan, Sukawati dan Tampaksiring yang merupakan daerah rawan dan berpotensi terjadi bencana alam seperti tanah longsor, pohon tumbang dan angin puting beliung dan kerawanan lainnya yang juga perlu kita antisipasi. 


Perlu kita ketahui bahwa bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Gianyar sebagaimana data BPBD Kabupaten Gianyar di Tahun 2023 mencatat adanya 187 laporan bencana alam yang meliputi berbagai jenis seperti pohon tumpang dan tanah longsor. 


"Untuk mengantisipasi adanya korban bencana alam akibat cuaca ekstrim dan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah Kabupaten Gianyar maka perlu adanya kerja sama atau sinergitas semua pihak," Ujar Wakapolres Gianyar Kompol Yusak Agustinus Sooai. 


Wakapolres Gianyar dalam membacakan sambutan Kapolres Gianyar mengajak semua pihak khususnya yang tergabung dalam tim penanggulangan bencana alam untuk saling bahu membahu bersatu padu bersama masyarakat dalam mengatasi, menangani dan menanggulangi kejadian bencana alam secara proporsional dan profesional. 


"Semoga melalui kesiapan yang kita lakukan bersama, baik itu kesiapan personel maupun kesiapan sarana dan prasarana yang kita miliki, kita dapat melakukan antisipasi dan penanggulangan bencana alam dengan kecepatan dan ketepatan untuk dapat mengurangi jatuhnya korban materil maupun korban jiwa," Tambahnya. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama