-->

Biro Rena Polda Bali Gelar Workshop Aplikasi Usulan Kebutuhan Ejakstra Tahun 2025


Biro Rena Polda Bali menyelenggarakan kegiatan workshop aplikasi usulan kebutuhan Ejakstra Polda Bali tahun 2025 di Gedung Perkasa Raga Garwita, Selasa (12/12/2023). Kegiatan ini dibuka langsung Karo Rena Polda Bali, Kombes Pol. Daneil Widya Mucharam, S.I.K., M.P.A. dan diikuti oleh personel Polda Bali dan jajaran yang bertugas difungsi perencanaan. 


Kombes Pol. Daneil Widya Mucharam, S.I.K., M.P.A. mengatakan, aplikasi Ejakstra adalah aplikasi berbasis web untuk mengupload usulan kebutuhan anggaran Polri T+1. Tahun 2023 ini sudah berjalan tahun kedua untuk usulan kebutuhan pada tahun 2025. 


“Tahun depan direncanakan aplikasi Ejakstra akan terintegrasi dengan aplikasi Sirena Polri yaitu aplikasi berbasis web yang mengintegrasikan proses perencanaan Polri mulai dari perencanaan, penganggaran dan monitoring serta evaluasinya,” ujarnya.  


Menurutnya, tahun depan, aplikasi Sirena Polri juga akan terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi eksternal Polri yang terkait dari Bappenas dan Kemenkeu seperti Krisna, Sakti, Omspan dan lainnya.


Untuk itu dalam kegiatan ini, Biro Rena Polda Bali akan mengexercise usulan kebutuhan seluruh Satker dan Satwil jajaran Polda Bali tahun 2025 sebelum dikirim ke Srena Polri.


Karo Rena menjelaskan dari data absensi upload sampai dengan tanggal 11 November 2023 terdapat 2 Satker dan 1 Satwil yang belum lengkap karena ada perubahan usulan kebutuhan.


Untuk satker dan satwil yang sudah upload akan diexercise dan langsung diperbaiki saat ini jika ada kesalahan dalam merencanakan usulan kebutuhannya. 


“Diharapkan dalam kegiatan ini seluruh Satker dan Satwil jajaran Polda Bali selesai menyusun usulan kebutuhan anggaran tahun 2025 dan terkirim ke Srena Polri,” ucap Kombes Pol. Daneil Widya Mucharam, S.I.K., M.P.A. (BINA-PID)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama