-->

Upaya Pencegahan Stunting, Babinsa Kelurahan Gadingrejo Dampingi Grebek Stunting


Pasuruan-Serma Rois bersama Sertu Junaedi selaku Babinsa Koramil 0819/25 Gadingrejo, melaksanakan pendampingan kegiatan grebek Stunting yang dilaksanakan di Pendopo Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Senin (11/09/23).


Hadir pada kegiatan tersebut Lurah Gadingrejo Makhmud,SE, Babinsa Kelurahan Gadingrejo Serma Rois dan Sertu Junaedi, Puskesmas Gadingrejo Suwarti,AMD,Keb, Kader Kesehatan Kelurahan Gadingrejo, DP3AKB Kanang Darmawan, Orang tua dan Balita yang menerima Bantuan. Adapun jumlah Balita Stunting yang di berikan bantuan sebanyak 155 anak dan bantuan berupa Susu, Telur, Sayuran dan Nugget ikan. 


Kegiatan Babinsa kali ini dalam rangka mendukung upaya Pemerintah dalam pencegahan stunting yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Gadingrejo dengan memberikan pelayanan kesehatan termasuk pemeriksaan balita stunting dan gizi buruk.


Salah satu cara dalam pencegahan Stunting yaitu pemenuhan gizi dan pelayanan kesehatan terhadap Ibu hamil dan Balita harus benar-benar diutamakan dan selalu diperhatikan dengan melakukan pengecekan kesehatan secara rutin.


Serma Rois mengatakan, “Upaya ini memang sangat diperlukan karena mengingat stunting akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan status kesehatan pada saat dewasa kelak, sehingga dalam pencegahan stunting harus lebih diutamakan dengan pemberian asupan gizi yang cukup.”ujarnya.


“Kebanyakan Masyarakat pada umumnya menganggap pertumbuhan fisik sepenuhnya pada anak-anak dipengaruhi oleh faktor keturunan, padahal dalam pertumbuhan fisik anak anak juga lebih berpengaruh pada kurangnya asupan gizi, pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Gadingrejo dengan cara melakukan pemeriksaan pada balita stunting dan gizi buruk,”jelasnya


Serma Rois juga sangat mengharapkan kepada para Orang tua yang memiliki balita agar selalu rajin untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di Posyandu sesuai jadwal yang diberikan oleh Bidan Desa, agar pertumbuhan dan kesehatan pada Anak Balita bisa terpantau sehingga dapat terhindar dari stunting.  (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama