-->

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Kades Tosari



Jatim-Dalam upaya untuk memperbaiki situasi administrasi penduduk dan memastikan seluruh warga negara Indonesia memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Babinsa Koramil 0819/26 Tosari Serda Eko Purnomo mengadakan pertemuan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Desa Tosari Bpk Wafiq Imron, yang bertempat di Kantor Desa Tosari Kec.Tosari Kab. Pasuruan, Senin (19/06/23).


Kegiatan Komsos diadakan sebagai respons terhadap permasalahan yang berkaitan dengan sejumlah warga di wilayah Tosari yang belum memiliki KTP. Dalam upaya untuk mencari solusi terbaik, Babinsa dan Kades Tosari sepakat untuk menggelar pertemuan guna membahas langkah-langkah yang harus diambil agar warga yang belum memiliki KTP dapat segera melengkapi persyaratan yang diperlukan.


Dalam kesempatan ini, Babinsa dan Kades Tosari berkomitmen untuk bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) guna mempercepat proses penerbitan KTP bagi warga yang terkena masalah administrasi.


Babinsa Koramil 26/Tosari Serda Eko Purnomo mengatakan, "Kami menyadari bahwa memiliki KTP merupakan hak setiap warga negara Indonesia. Dalam pertemuan ini, kami ingin memastikan bahwa warga kami tidak terhalang oleh masalah administrasi dalam mendapatkan hak mereka. Kami akan berkoordinasi dengan Disdukcapil untuk mencari solusi terbaik guna mempercepat proses penerbitan KTP bagi warga yang belum memiliki, "ucapnya.


Kades Tosari Wafiq Imron juga menambahkan, "Kami berterima kasih kepada Babinsa yang telah menginisiasi pertemuan ini. Kami akan bekerja sama dengan pihak yang berwenang untuk mengatasi permasalahan ini dan memastikan bahwa seluruh warga kami memiliki akses penuh terhadap hak-hak mereka."


Babinsa dan Kades Tosari juga mengajak warga yang hadir untuk segera melaporkan dan mengajukan permohonan pembuatan KTP ke kantor Desa Tosari. Mereka menekankan pentingnya memiliki KTP sebagai identitas resmi yang diperlukan dalam berbagai keperluan, termasuk pendidikan, kesehatan, dan akses kepada program pemerintah.


Pertemuan berakhir dengan komitmen bersama untuk terus melakukan koordinasi dan pemantauan terkait proses penerbitan KTP bagi warga yang belum memiliki. Babinsa dan Kades Tosari berharap melalui upaya ini, semua warga dapat segera memiliki KTP sebagai bukti identitas yang sah dan mendapatkan hak-hak mereka secara penuh.


"Dengan adanya kegiatan komunikasi sosial ini, diharapkan bahwa jumlah warga yang belum memiliki KTP dapat dikurangi secara signifikan. Kegiatan serupa diharapkan dapat diadakan secara berkala untuk memastikan situasi administrasi penduduk di wilayah Tosari tetap terkendali dan memberikan manfaat bagi warga,"pungkas Serda Eko. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama