-->

Polres Gianyar Melaksanakan Apel Kasatkamling Tahun 2023



Gianyar - Kepolisian Resor Gianyar menggelar Apel Kasatkamling Tahun 2023 bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar. Rabu (21/6/2023). 


Apel Kasatkamling dipimpin langsung oleh Wakapolres Gianyar Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H. serta diikuti oleh satkamling di wilayah hukum Polres Gianyar. Kegiatan diawali dengan penyerahan piala lomba Satkamling. 


Wakapolres Gianyar saat membacakan sambutan Kapolri menyampaikan Apel yang dilaksanakan pada hari ini 

merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.


"Situasi kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu prasyarat utama dalam terselenggaranya pembangunan nasional dan mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia," Ujarnya. 


Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan, Hal ini sejalan dengan Program 

Transformasi Menuju Polri yang Presisi tepatnya pada kebijakan Transformasi Operasional program ke-5 dan kegiatan ke-21 yaitu peningkatan peran aktif pamswakarsa di lingkungan atau wilayah kerjanya dan pemantapan pembinaan pamswakarsa. 


"Salah satu bentuk pengamanan swakarsa yang berada di bawah pembinaan Polri adalah Satuan Keamanan Lingkungan atau Satkamling," Tandasnya. 


"Saya berpesan kepada rekan-rekan Awak Satkamling agar senantiasa berpegang teguh pada nilai, norma, dan etika pada setiap pelaksanaan tugas, Tanamkan bahwa fungsi kepolisian terbatas non yustisi yang diberikan kepada rekan-rekan merupakan sebuah kehormatan yang harus selalu dijaga, karena kehadiran Satkamling juga merupakan representasi kehadiran Polri di tengah masyarakat," Tutupnya. 


Apel Kasatkamling di Polres Gianyar diakhiri dengan sesi foto bersama dengan perwakilan satkamling serta tamu undangan.  (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama