-->

Jalin Kerjasama Yang Baik Bersama Warga, Babinsa Koramil Gadingrejo Hadiri Rapat Koordinasi RT dan RW



Pasuruan - Babinsa Koramil 0819/25 Gadingrejo Sertu Bambang menghadiri rapat Koodinasi Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) Kelurahan Tambaan Kec. Panggungrejo Kota Pasuruan, Jum'at (16/06/23).


Rapat tersebut dihadiri oleh: Lurah Tambaan, Babinsa Kel Tambaan, Babinkamtibmas, Bpk RT/RW se Kelurahan Tambaan dan Polisi RW. Dalam kegiatan rapat tersebut, topik pembahasan utama adalah upaya untuk meningkatkan kerjasama dan solidaritas di antara warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.


Selain itu, juga dibahas langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan sosial, seperti kebersihan lingkungan, keamanan rumah, dan upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat.


Sebagai seorang Babinsa, Sertu Bambang memainkan peran yang penting dalam memfasilitasi rapat dan memberikan sumbangsih informasi serta perspektif dari pihak militer. Dalam rapat tersebut, Sertu Bambang berbagi pengalaman dan pengetahuannya tentang keamanan dan pertahanan wilayah kepada warga masyarakat. 


Babinsa Sertu Bambang juga memberikan informasi terkait program-program yang dapat dilakukan oleh pemerintah dan TNI untuk memperkuat kerjasama di tingkat RT dan RW.


Ketua RT dan RW menyampaikan pentingnya rapat tersebut dalam membangun kerjasama yang baik antar warga. Mereka menggarisbawahi bahwa hanya dengan adanya kerjasama yang kuat dan saling mendukung di tingkat lingkungan, masalah-masalah sosial dan keamanan dapat diatasi dengan lebih efektif. 


Rapat RT dan RW secara rutin diadakan sebagai platform untuk membangun komunikasi yang lebih baik, mendengarkan keluhan dan aspirasi warga, serta merencanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.


Dalam rapat tersebut, semua pihak menegaskan komitmen mereka untuk menjaga dan memperkuat kerjasama yang baik antarwarga. Mereka menyepakati langkah-langkah konkret, seperti melibatkan warga dalam kegiatan kebersihan lingkungan, menjaga keamanan rumah masing-masing, serta membentuk kelompok-kelompok gotong royong untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.


Sertu Bambang mengungkapkan harapannya agar rapat RT dan RW dapat menjadi wadah yang efektif dalam membangun solidaritas dan kerjasama yang lebih baik. Kami akan memberikan dukungan penuh dan bekerja sama dengan warga masyarakat serta pemerintah untuk mencapai tujuan bersama.  (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama